Senin, 05 Januari 2015

2nd Talkshow Titin Anisa di Forum Anak Daerah Kabupaten Agam, Sumatera Barat



Talkshow ke dua Titin Anisa di Forum Anak Daerah Kabupaten Agam, Sumatera Barat bersama Pembimbing FAD Agam

Kab.Agam,SUMBAR. Tepat pada hari minggu, tanggal 21 desember 2014. Saya mengisi acara di Forum Anak Daerah Kabupaten Agam. Ini merupakan Talkshow ke dua saya, tapi ini bukan kali pertama saya berkunjung dan mengikuti kegiatan Forum Anak Agam. Karena notabennya saya adalah alumni dari Forum Anak Agam. Dan sekarang saya sebagai pembimbing dan Fasilitator di Forum Anak bersama ke 3 rekan saya lainnya, yakni Harry Novar, Rinaldi Hermansyah dan Hagy Novar. Kami mengikuti FAD Agam sudah semenjak kami duduk dibangku SMA. Kepengurusan kami pada 2011, dan pada tahun itu saya dipercayai sebagai Wakil Ketua FAD AGAM 2011.
Berbicara mengenai Talkshow disana, bukan hanya saya sendiri yang menjadi pembicara disana, ada 3 teman saya lagi, yang sekaligus menjadi pembimbing dan fasilitator juga. Peserta yang menghadiri kegiatan itu adalah teman-teman dari SMP dan SMA yang ada di kabupaten agam. Melihat antusias rekan-rekan disana, saya dan ketiga teman saya lainnya, sangat antusias juga menyampaikan materi, kita membaginya menjadi 2 babak, pertama lebih kepada formal untuk pembukaan dan pertanggung jawaban kegiatan serta sesi diskusi mengenai program kerja forum anak agam, Selanjutnya sesi kedua lebih kepada have fun. Jadi perkenalan yang mana lebih menonjolkan games dan fun buat anak. Dan tidak lupa dilanjutkan dengan makan dan foto bersama forum anak daerah agam.
Kegiatan ini lebih meniti beratkan kepada bagaimana anak bisa berbicara menyampaikan aspirasinya dalam sebuah diskusi formal, dan bagaimana anak bisa bekerja sama dalam menuangkan inspirasinya dalam sebuah kegiatan team work. Dan acara selanjutnya dilanjutkan dengan perumusan kegiatan dengan Forum Anak Bukittinggi. Dalam hal ini akan diadakan acara Mission X antara Forum Anak Daerah Agam dengan Forum Anak Daerah Bukittinggi. Yang diadakan di Kebun Binatang Bukittinggi. Semoga semakin kompak selalu para generasi muda Indonesia. Tongkat kesuksesan nantinya ada ditangan kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar