Senin, 05 Januari 2015

3rd Talkshow in Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) bersama Titin Anisa



3rd Talkshow in Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Padang Panjang

Talkshow selanjutnya diadakan di STIT Diniyyah Puteri Padang Panjang, ini berselang beberapa hari setelah acara Forum Anak Agam. Acara ini diadakan Rabu/ 24 desember 2014 di Padang Panjang. Untuk pengisi acara pun bukan saya sendiri, melainkan bersama kedua rekan saya lainnya, yang mana merupakan Founder dari Indonesian Youth Educate & Social (I-YES) juga. Yang mana founder dari I-YES ada 4 orang. Titin Anisa (founder Bandung), Harry Novar (founder Pekanbaru), Rinaldi Hermansyah (founder Sumatera Barat), dan Anggraini Carisma (founder Jabodetabek). Kami bekerja sama untuk membangun I-YES untuk Indonesia.
Nah dilain pembicaraan, founder juga sering diundang untuk menjadi Speaker, baik di SMA ataupun di Universitasnya. Di STIT ini adalah pengalaman ke tiga saya menjadi pembicara. Mungkin ini menjadi hobby baru saya, dikarenakan mendapatkan feel akan hal ini, dikarenakan saya yang suka sekali berbicara dan celoteh. Haha. Ini membuat saya senang untuk berbagi dengan sesama dalam hal ilmu. Yang saya yakini bahwa, pengalaman jalan-jalan, foto-foto disana adalah pengalaman saya sendiri yang akan merasakannya, tapi ilmu yang saya dapatkan harus saya bagi dengan rekan-rekan semua, dan I-YES adalah wadah saya untuk berbagi ilmu dengan rekan-rekan semua.
Biasanya kampus yang mengundang kami menjadi pembicara, biasanya akan menghubungi pihak I-YES atau langsung ke foundernya sendiri. Nah setelah berdiskusi mengenai teknis dalam pembicara, barulah ditentukan waktu Talkshownya. Pengalaman Talkshow saya terdahulu ketika di STTD Bekasi adalah pengalaman pertama sekaligus paling berkesan, dikarenakan tingkat antusias dari semua Taruna STTD dan Keramahan rekan-rekan disana yang membuat saya yakin, bahwa apa yang saya lakukan, adalah untuk memotivasi teman-teman lain, agar bisa menemukan jalan kesuksesannya sendiri.
“ Jangan pernah takut untuk dicemoohkan, jangan pernah takut untuk ditertawakan, tapi ambil sisi positifnya, ketika kita dicemoohkan, berarti kita diperhatikan oleh orang lain, dan ketika kita ditertawakan, ketika itulah mereka takut akan kemampuan kita”

“ Success in your hand, success in your way”
“ Jangan pernah takut untuk berbeda, jangan pernah takut untuk terbalik, karena mana tau dengan terbalik, itulah jalan kesuksesan anda “ –Titin Anisa Syahrial

Identitas Diri :
Titin Anisa Syahrial
Mahasiswa DIV Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung
Lahir                            : 8 Oktober 1994
Asal                             : Kab. Agam, Sumatera Barat
HP                               : (+62)83180358999
BBM                           : 7EE3ABA5
Email                           : titin_anisa20@yahoo.com
FB                               : Titin Anisa Syahrial
Twitter                         : @anisasyahrial
Line / instagram          : aiianisa / titinanisaa
Blog                            : sahabatanisasyahrial.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar