Minggu, 30 November 2014

Ambassador Road to Campus, eps STTD Bekasi. Bersama Titin Anisa Syahrial



Hy Sahabat Bloger, sudah lama saya tidak menjalankan peran dalam mengisi aktifitas blog. Kali ini saya akan mengulas tentang pengalaman saya akhir-akhir ini dalam mengisi kegiatan talkshow di salah satu kampus Kedinasan ternama di Indonesia.

Ambassador Road To Campus
di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi
Bersama : Titin Anisa Syahrial
Pendiri I-YES (Indonesian Youth Educate & Social)

Pada hari Senin, 17 November 2014. Ditanggal itulah saya menuliskan sejarah dalam hidup, dalam mengisi acara Talkshow, yang saya sendirilah yang menjadi narasumbernya. Sungguh kebanggaan yang saya rasakan, baik itu bisa berbagi ilmu dengan semua taruna STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat), maupun bisa membanggakan kedua orang tua saya. Pengalaman ini saya ukir, bukan dengan sendirinya, melainkan juga atas kerjasama yang solid dengan rekan-rekan di Batalyon STTD itu sendiri. Ucapan terimakasih saya panjatkan kepada semua rekan-rekan saya di STTD tanpa terkecuali.
Pada kegiatan Ambassador Road to Campus, saya memaparkan beberapa kegiatan, baik itu tentang kegiatan Youth Peace Ambassador, Student Exchange, program-program dalam negeri maupun luar negeri, dan tak lupa saya sosialisasikan mengenai I-YES (Indonesian Youth Educate & Social). Organisasi I-YES ini adalah organisasi yang saya bentuk dengan ke tiga teman saya, yakninya Harry Novar, Rinaldi Hermansyah dan Anggraini Carisma. Organisasi ini kami bentuk, sewaktu kami mengikuti kegiatan Youth Peace Ambassador in Kathmandu,Nepal. Pada januari 2014.
Dalam kegiatan ini juga, saya mengawalinya dengan games kecil, dikarenakan talkshow diadakan pada pukul 14.00 WIB. Waktu siang yang menutut Tarunanya lelah dan mengantuk, maka saya dan teman-teman membuat acara ini informal, face to face, friend to friend. Jadi dibuka dengan stand up comedy oleh salah satu taruna disana. Dan dilanjutkan dengan perkenalan narasumber kepada teman STTD. Setelah membuat suasana cair dengan games kecil, saya mulai pemaparan materi di depan Taruna yang hadir di Auditorium Giri S. Hadiarjono, STTD. Pemaparan pun berjalan dengan lancer, dikarenakan antusias teman-teman pun sangat luar biasa, jadi saya juga semangat untuk pemaparan akan slide yang saya persembahkan.
Setelah saya pemaparan, diadakan sesi Diskusi Tanya jawab dengan Narasumber. Disanalah sesi yang saya suka, dikarenakan interaksi yang baik antara pemateri dengan semua taruna. Pertanyaan yang luar biasapun banyak saya temui, tapi waktupun membatasinya, diskusi hanya dibuka untuk satu sesi saja. Setelah sesi Tanya jawab, selanjutnya saya dikejutkan dengan pemberian plakat dari rekan-rekan Batalyon STTD. Saya merasa terhormat, dikarenakan kegiatan yang saya tawarkan sebagai bukti sosialisasi Duta ke kampus, ternyata disambut baik oleh rekan STTD, sungguh kehormatan bagi saya.
Setelah berbagi pengalaman dan acarapun ditutup, kami menyempatkan diri untuk saling berfoto bersama, dan ada sebagian taruna yang menemui saya di belakang panggung, guna untuk menanyakan info yang belum sempat mereka tanyakan di dalam talkshow. Senang rasanya bisa berbagi ilmu disana, dikarenakan pengalaman untuk ke Negara tujuan, dan berfoto adalah pengalaman yang saya dapatkan untuk diri saya, tapi ilmu yang saya dapat disana, bukan saja untuk saya, melainkan untuk bersama, dan dengan Talkshow ini, cara saya untuk berbagi ilmu dengan sesama terkhusus bagi pemuda-pemudi di Indonesia.
Sehabis acara, saya diajak oleh teman-teman Batalyon untuk berkeliling kampus, dan menyempatkan diri untuk melihat Simulator Keretanya STTD. Sangat menakjubkan, dan saya senang telah berkunjung ke sana, banyak pengalaman yang saya dapatkan disana, baik itu ilmu tentang STTD, maupun ilmu dari rekan-rekan Taruna STTD. Ucapan terimakasih saya ucapkan kepada semua civitas akademika STTD, sudah berkenan memfasilitasi acara DUTA saya, dan Keramahan dari rekan-rekan STTD pun sangatlah luar biasa. Sampai bertemu di lain kesempatan.
Berbagi, itulah cara saya mengungkapkan rasa sayang kepadamu negaraku Indonesia, Mungkin saya tertarik untuk berkunjung ke luar negeri, tapi itulah cara saya mengagumi Indonesia, dan mencari ilmu untuk Indonesia kelak. Tak lupa juga, keywords yang selalu saya bawa disetiap Talkshow saya adalah:

“ Jangan pernah takut untuk dicemoohkan, jangan pernah takut untuk ditertawakan, tapi ambil sisi positifnya, ketika kita dicemoohkan, berarti kita diperhatikan oleh orang lain, dan ketika kita ditertawakan, ketika itulah mereka takut akan kemampuan kita”

“ Success in your hand, success in your way”
“ Jangan pernah takut untuk berbeda, jangan pernah takut untuk terbalik, karena mana tau dengan terbalik, itulah jalan kesuksesan anda “ –Titin Anisa Syahrial

Identitas Diri :
Titin Anisa Syahrial
Mahasiswa DIV Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung
Lahir                            : 8 Oktober 1994
Asal                             : Kab. Agam, Sumatera Barat
HP                               : (+62)83180358999
BBM                           : 7EE3ABA5
Email                           : titin_anisa20@yahoo.com
FB                               : Titin Anisa Syahrial
Twitter                         : @anisasyahrial
Line & instagram        : aiianisa
Blog                            : sahabatanisasyahrial.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar